Memilih CMS Untuk Web Sekolah

Posted on 20.42 by Unknown

Ada banyak cms baik yang berbyar maupun yang gratis untuk digunakan sebagai script / mesin membuat web sekolah. Namun Untuk memilih Mana yang cocok tentunya banyak pertimbangan yang perlu dilakukan berkenaan dengan fungsi atau kegunaan web sekolah.
Untuk web sekolah yang hanya bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentunya akan sangat berbeda dengan kebutuhan  web sekolah yang akan dijadikan sebagai media pendidikan alternatif setelah gedung sekolah itu sendiri.
Pemilihan Script juga harus mempertimbangkan masalah keamanan, ketersediaan anggaran dan tentunya juga sumber daya manusia yang akan mengelola web sekolah nantinya. Karena akan menjadi hal yang sia-sia manakala memiliki web sekolah yang canggih, tetapi justru kesulitan untuk mengelolanya dengan baik, karena keterbatasan sumber daya manusia. apalagi jika ternyata untuk mendapatkan cms tersebut harus membayar dengan biaya tinggi.
Demikian pula akan sangat tidak efektif manakala memilih cms yang gratis dengan kemampuan yang terbatas, padahal tujuan membangun web sekolah membutuhkan berbagai fungsi yang relatif rumit, yang belum tentu tersedia pada cms yang gratis, apalagi cms itu memang tidak diperuntukkan untuk membangun web sekolah yang memiliki karateristik dan kebutuhan berbeda.
Karenanya sebelum memilih akan menggunakan web sekolah yang bagaimana, sebaiknya lakukan pertimbangan-pertimbangan dibawah ini
  1. Fungsi atau tujuan utama pembuatan web sekolah
  2. Sumber daya manusia yang tersedia untuk mengelola web sekolah
  3. Anggaran yang disediakan untuk pembuatan dan pengelolaan web sekolah
Dengan pertimbangan tersebut maka akan lebih mudah untuk memilih yang terbaik untuk pembuatan web sekolah.

No Response to "Memilih CMS Untuk Web Sekolah"

Leave A Reply

Pasang iklan Anda disini

Entri Populer